Bupati Purworejo Menyerahkan Hasil Tes Karir ke perwakilan 197 siswa SMP sePurworejo

  • 0
Penyerahan Simbolis Tes Karir dan Kacamata

Bupati Purworejo Menyerahkan Hasil Tes Karir ke perwakilan 197 siswa SMP sePurworejo

Pada tanggal 20 Juli 2017, di acara pembukaan Bhakti Netra Permana – berbagi pelita hati, Bupati Purworejo menyerahkan hasil tes karir secara simbolis bagi 197 siswa. Acara ini merupakan tindak lanjut dari tes dan penyuluhan karir yang sudah dilakukan pada tanggal 5 dan 6 Juni 2017 lalu.

Penyerahan Simbolis Tes Karir dan Kacamata

Penyerahan Simbolis Tes Karir dan Kacamata oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian SE, MM

Penyerahan secara simbolis tes karir dilakukan berbarengan dengan penyerahan kacamata pada perwakilan 5 SMP yaitu: SMPN 9,11,26,30 Purworejo, dan SMP Pembaharuan Wonoroto.

Hasil Tes Langsung diantar ke Sekolah masing-masing

Hasil Tes Langsung diantar ke Sekolah masing-masing

“Bagi anak-anak yang kurang mampu, pada umumnya kurang mengetahui potensi yang ada pada dirinya, kurang memiliki keberanian untuk menetapkan cita-cita masa depan” ungkap Pak Waluyo Sukadiman, sebagai salah satu pelopor acara Bhakti Netra Permana pada pidato pembukaan di acara ini. Maka dari itu, tes dan penyuluhan karir ini menjadi penting sebagai panduan bagi siswa, orangtua dan para pendidik, untuk mengetahui potensi, minat dan bakat seseorang, untuk meneruskan jenjang pendidikan, memasuki dunia kerja, maupun dunia usaha.

Adapun dari hasil tes dan penyuluhan karir untuk  197 siswa  dari lima SMP di kecamatan Banyuurip dan Ngombol,  ditemukan sebanyak 72 siswa/siswi (36%) tidak berani mencantumkan minat/cita-citanya. Hal ini menunjukkan bahwa masih sangat banyak siswa/siswi yang masih bingung/takut untuk menentukan masa depan yang sesuai dengannya.

Kami mengucapkan banyak terima kasih pada Paguyuban Netra Permana yang telah memberikan dukungan program, berupa tes dan penyuluhan karir gratis melalui Edukarir bagi siswa tingkat SMP di Purworejo.


Leave a Reply

Testimonials

Selamat pagi, ketika membaca hasil tes ini, saya layaknya dihadapkan pada sebuah cermin yang menampilkan siapa saya, bagaimana saya dan hal apa saja yang harus saya tingkatkan dan kurangi. Hasil dari tes ini jika diprosentasekan mendekati angka lebih 85 persen sesuai dgn apa yang saya rasakan. Terimakasih untuk tim Edukarir yang mampu menampilkan baik kelebihan maupun kekurangan saya, dan hasil ini mampu memberikan kritik serta sugesti positif untuk saya dalam berkarir ke depannya. Serta saya…
Cahyo Budiman